29 Maret 2011

Kenapa ada renewal fee di ORIFLAME?

ini yang awalnya bikin saya agak-agak gimana.. karena yang saya tau tentang bisnis SEJENIS, mereka memberlakukan MEMBERSHIP SEUMUR HIDUP.
seneng dong ya? cukup bayar bbrp puluh ribu atau bbrp ratus ribu untuk masa keanggotaan selamanya.gak peduli ntar balik modal atau malah tekor.yang penting member nya selamanya..hehehhe

>> hmm.. coba banding kan dengan oriflame yang daftar paling murah nya adalah NOL RUPIAH dengan masa keanggotaan 1 tahun dan bisa di perpanjang untuk 1 tahun ke depan dengan biaya  HANYA 35rebu.(setahun jualan oriflame, untung berapa? 35rebu murah kan? )  <<

ini menjadi kasus baru, ketika beberapa downline saya sedikit protes ketika saya informasikan bahwa bulan ini dah expired tuh, renewal ya..:D
timbul pertanyaan, eh.. kupikir selamanya, gak tau nya ada perpanjang juga ya? kalau gak member lagi, masih dapet diskon nett gak dari kamu? gubrakkkks...!!!!

nah, tanpa saya sadari.. dalam 1 tahun keanggotaan mereka sebenarnya sudah bisa di evaluasi apakah mereka ini downline yang loyal (baca : rajin rekrut rajin order) atau hanya sebagai pengembira AR saya saja..kadang belanja lalu 6 bln ke depan vakum, atau ada yang cuman join tanpa belanja sekalipun sampe masa keanggotaan nya mati..jadi sebenarnya, bagus juga begini. saya gak perlu pusing2 pelototin lembaran AR sampe mata pedes. cukup ingetin saat renewal nya.. kalau masih mau lanjut, ya bayar.. kalau enggak, ya jangan di bayar.. daripada jadi jamur di AR saya dan menyebarkan aura negatif di jaringan saya? iya kan?

bagi saya tidak menjadi masalah juga kalau ternyata untuk 1 tahun ke depan, downline saya jadi berkurang.. toh rekrut tetep jalan terus. jadi gak mungkin berkurang dunk...:D.. selama masih ada orang butuh mandi, butuh dandan, butuh wangi, saya bisa tawarkan produk alami yang aman bagi kulit.. sambil di prospekin member tentunya,, karena pasti lebih enak jadi member daripada customer doang.. hehheeh.. hadiah nya banyak, mahal mahal. hehehehhhhe

ini sekedar analisa gak penting saya lho ya.. ada baik nya juga kalau membership itu ada renewal nya karena secara management, penting banged untuk kita tau bagaimana perkembangan bisnis kita dalam 1 tahun ini.. dan ketika sistem itu di terapkan, maka kita akan tau layak atau tidak layak dia di pertahankan.
gak lucu juga kan, kalau kita sudah berdarah darah.. di belain kepanasan trus kehujanan, kepanasan lagi ternyata yang di belain (baca:downline) gak peduli dengan usaha kita??
jadi, dengan sisa downline yang saya miliki, tentunya saya akan lebih fokus pada mereka yang memang mau maju dan berkembang di bisnis oriflame ini..
walau bisa di bilang agak kejam juga, tapi saya hanya akan mendekat pada mereka yang mendekati saya..
untuk yang cuma duduk manis, dikit dikit ngeluh dikit dikit pesimis.. yuk.. this is my last call ya.. saya gak akan bangunin kalian sesering tahun lalu.. saya juga gak akan pantau kalian setiap waktu.. di luaran sana, masih banyak downline saya yang kececeran tapi mempunyai semangat luar biasa.. yang pantas untuk saya pepetin..

yuk.. ah.....renewal ya. hehehhehe

33 komentar:

  1. Parah banget Oriflame, 35rb memang uang yg kecil utk keanggotaan cm yg saya lucu apa bedanya beli harga katalog.. mending harga katalog bisa kasih rejeki ke org lain yg sesama member berpahala.. dan plg tdk bila saya keberatan bisa saya lemparkan numpang nitip order ke member lain mrk bisa dpt point buat ngejar bonus mereka. Konfirmasi dahulu minimal bahwa keanggotaan saya sdh expired mau diteruskan utk perpanjangan atau tdk itu lebih fear.
    Disapointed buat Oriflame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju 😊... ak jg baru tau krn buka geogle. Hmmm... jd ada masa perpanjangan jg yooo setiap tahun nya. Aku kira cuma BPKB yg butuh d perpanjang πŸ˜†

      Hapus
    2. setuju
      upline sy malah g kasih info.payah

      Hapus
    3. Setuju !!! Kenapa tdk ada pemberitahuan dulu sblm nya prihal renewall fee ini .. !
      Bagi mereka yg memiliki uang bnyk ini mngkin nominal nya kcil skli tdk ada apa2 nya .. tp bagi wong cilik .. sgitu itu ya berharga skali .. beli beras bisa dpt 2 ltr

      Hapus
    4. haha mending rekrut downline pake ktp teman klu cmn mau member biasa... baru orederkan downline pakai alamat sendiri, dari pada kena RENEWAL FEE

      Hapus
  2. Setuju...aku jg tadi bertanya2 apa itu Renewal ( lalu buka geogle) hmmm ternyata ada masa perpanjangan jg ya buat oriflame, aku kira cuma BPKB aja yg harus d perpanjang πŸ˜†

    BalasHapus
  3. Setuju...aku jg tadi bertanya2 apa itu Renewal ( lalu buka geogle) hmmm ternyata ada masa perpanjangan jg ya buat oriflame, aku kira cuma BPKB aja yg harus d perpanjang πŸ˜†

    BalasHapus
  4. Ooh ternyata ini toh.. Dr kmrn bertanya tanya. Ko ada biaya 35 nya.di bolak balik biaya apaan aja selain ongkir yg 32,5 nya, renewel tuh biaya perpanjng tahunan...

    BalasHapus
  5. Makasih bgt ya mom...udah tau skg renewal itu apa..sya baru order lagi stlah 2 bln lalu vakumπŸ˜‚yah..untung nya langsung dpt wkt cari d google,gpp lah 35rb doang anggap aja ongkir...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…

    BalasHapus
  6. aku jg tadi bertanya2 apa itu Renewal. lalu buka geogle & ternyata...... ada masa perpanjangan jg ya buat oriflame, aku kira cuma BPKB aja yg harus d perpanjangπŸ˜€

    BalasHapus
  7. Makasih banyak infonya mbaπŸ™
    Sangat bermanfaat πŸ‘

    BalasHapus
  8. Oooalah saya mau order kok ada tambahan ini apa langsung deh buka geogle ngakn taunya perpanjangan member πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  9. Tadinya mau bertanya Renewal Fee ini apa tuh? Lalu cari info di geogle. Oh ternyata Renewal Fee tuh buat biaya member diperpanjang...πŸ˜€ Ok, terima kasih infonya mbak...πŸ™

    BalasHapus
  10. Knp saya sdh order bln ini sdh byr tuh yg 35rb trs mo order baru lagi malah di kenain biaya tambahan 35rb lg untk renewal fee πŸ€”masa ia saya hrs byr 2x 🀦‍♀️jd mikir2 lg deh mo order ke 2x bln ini

    BalasHapus
  11. Keberatan sih sama renewal... Cuman mo gimana lagi, memang kebijakan perusahaannya seperti itu. Sama aja dengan kebijakan pemerintah, mutlak !!

    BalasHapus
  12. Keberatan.harusnya pas awal gabung di jelaskan juga jangan di sembunyikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...sebelum ngajak org masuk anggota..harusnya ada pemberitahuannya jg..rata2 yg rekrut downline..g ngasi tau hal ini...

      Hapus
  13. Renewal fee gak terlalu bermanfaat
    Dibulan sblm nya saya udh semangat buat order . Saya tuh ga terlalu ngejar point jd belanja gk banyak2 banget .
    Tapi pas tau ada renewal segala habis dong untung saya sebagian 35 . Pdhl untung cuma 55rb doang ����

    BalasHapus
  14. Kalau bisa diatas 3 THN jadi member bebas renewal fee dong Oriflame.
    Saat ini order saya sepi masa gak ada untung karena bayar renewal sama ongkir.
    Tolong ditindak lanjuti, makasih

    BalasHapus
  15. yang mau order boleh ke saya yah,
    riahna di JKT
    wa 081277951142

    BalasHapus
  16. Sama kyak yg lain KEBERATAN,meskipun saya sllu berpoin,minim 100 point perbulan tapi tetep yaaa,sangat keberatan,dan kyknya mulai d persulit unt mencapai targetnya,dulu seringnya 100 point aj ud bisa dpat bonus uang juga barang,sekrang mulai 200 dan dulu 200 it tebus 50% 2 barang,sekarang cuma 1 barang,dan banyak lagi,juga ni biasanya bonus sponsor 1 bulan skrang per 10 sampe 15 hari,uda mulai d persulit ya di Oriflame,demo park aj ud gak ada,pokoknya smakin meningkatnya Oriflame smkin mempersulit member2 yg ada di bawah,yg masi taraf blajar

    BalasHapus
  17. 35 ribu dikali berapa ribu member...oooo mohon dipertimbangkan dong oriflame blm lg ditambah ongkir yg mahal wah busa dpt satu produk..

    BalasHapus
  18. Sy mlaah renewel fee nya 49000

    BalasHapus
  19. Sama mba, saya juga 49.900. nih baru buka google. Jadi baru paham deh...

    BalasHapus
  20. Saya juga baru buka 49.900 renewal pee nya

    BalasHapus
  21. Aku jga baru sadar,kok total biaya segini yaa..kok ada biaya tambahan renewal 49k...baru.1 Thun bergabung

    BalasHapus
  22. Jadi mau ikut komen ah. Pengalaman ku dapet renewal fee saat batal 3 kali order dalam bulan yg sama. Dan sekarang gegara bulan bkrmaten ga order dapet renewal fee juga. Ampuuuun mister

    BalasHapus
  23. Ooooo ada perpanjangan to...tiap th hrs diperpanhang y...??
    Padahal gabung jd member gratis...

    BalasHapus
  24. Saya juga kaget waktu order,maka saya kasih downline yg order buat sya.😊

    BalasHapus